15 Aug 2010

Bangun Tidur

Author: annisa.anastasia08 | Filed under: Academic

Allahuakbar… Allahuakbar…

Ah! Sial, aku telat bangun sahur lagi…”

Ini hari ketujuh aku tidak sahur hanya gara-gara telat bangun. Padahal siang ini adalah jadwalku penelitian lapang. Kalau sudah begini, cuma iman yang kuat yang bisa bikin aku tahan sampai waktu berbuka nanti.

Sejak kecil aku memang dikenal sebagai “Si Tukang Molor”. Mungkin kalau ada kebakaran sekalipun aku akan tetap setia di atas kasur. Pernah suatu kali aku disiram segayung air oleh bapak gara-gara sudah hampir jam tujuh pagi, tapi aku masih belum bangun juga.

Ahh.. tiba-tiba aku teringat emak. Beliau adalah  orang yang paling sabar membangunkanku. Membangunkanku untuk sholat subuh, membangunkanku ketika sahur, bahkan  membangunkanku ketika tak sengaja aku tertidur di atas meja belajarku. Tidak seperti bapak atau adikku, beliau sangat mengerti kalau suara keras tidak akan mempan membuatku tersadar dari alam mimpi.

Tahukah apa yang emak lakukan agar aku segera bangun? Ya, beliau mengusap wajahku dengan tangannya yang basah oleh air wudhu. Menepuk pantatku dengan lembut, sambil berkata, “Ramadhan bangun,, malu sama Allah yang udah ngasih kamu umur kalau cuma di pakai tidur.

Emak… Kini tak ada lagi yang bisa membangunkan aku sesabar dan selembut Emak. Sekarang giliran Emak yang tertidur, tanpa aku atau siapapun mampu membangunkan Emak.

Tags: ,

One Response to “Bangun Tidur”

  1. miftaha08 Says:

    Emang dikost sendirian bu?

Leave a Reply

bit torrents lotus karls mortgage calculator mortgage calculator uk Original premium news theme