20 Jul 2010

Pintar Sekeluarga

Author: annisa.anastasia08 | Filed under: Academic, the journey

Pernah kenal dengan seseorang yang pintar sekeluarga? Kakak pertama seorang siswa pertukaran pelajar. Lalu adik pertamanya gak pernah absen di setiap perlombaan debat tingkat nasional. Gak ketinggalan adik kedua yang selalu jadi utusan Provinsi dalam mewakili olimpiade. Waahh… kok kayaknya itu cuma ada di novel-novel ya…? Tapi, eitz, nanti dulu. Ini nyata lho….

Ya, begitulah. Ini kisah salah seorang temankuyang sudah kukenal sejak SMP. Meskipun begitu, kita baru benar-benar saling mengenal ketika SMA. Maklum, waktu SMP pergaulanku masih cupu, alias culun punya. Temanku yang satu ini memang sejak SMP dulu sudah cukup populer. Populer karena segudang prestasi yang dimilikinya. Kalau ke rumahnya, jangan heran bila melihat jejeran piala serta piagam berbaris dengan rapi. Mungkin tak ada guru yang tak kenal dengannya. Karena bukan hanya pintar, ia pun cantik dan juga ramah. Yupz,, siapapun anda, ia akan selalu menebarkan senyum termanisnya. Tak ada rasa terindimidasi bila berada di dekatnya.

Sebenarnya aku dan temanku itu 1 angkatan. Hanya saja, ketika memasuki kelas XI, dia mendapatkan kesempatan untuk belajar di negeri Paman Sam. Kebetulan dia berhasil mendapatkan sebuah program pertukaran pelajar yang memberikan peluang untuk mencoba belajar di salah satu high school yang ada di sana selama 1 tahun. Bukan hanya itu, iapun telah mengunjungi beberapa negara di dunia berkat bakatnya dalam debat bahasa Inggris. Kabar terakhur yang aku tahu, dia menjadi perwakilan Indonesia dalam konferensi G(Girls)20 di…. (aduh lupa. hehe…) Satu hal lagi yang aku salutkan darinya. Sejak SMP, dia ssudah merintis sebuah sekolah untuk anak-anak di sekitar rumahnya. Namanya sekolah cahaya hati . Mungkin semangatnya dalam berbagilah yang sangat menginspirasi. Gak heran kalau dia bisa terpilih jadi salah satu utusan Indonesia dalam pertukaran pelajar saat itu. ^_^

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin istilah ini tepat bagi keluarga temanku yang satu ini. Dan sepertinya, buah yang jatuh tidak hanya 1, tapi sekaligus 3! Ya, kebetulan dia memiliki dua adik kembar perempuan, yang ternyata tidak jauh berbeda dengan dirinya.Cantik, pintar, serta ramah. Dan entah kenapa, sejak kecil mereka bertiga selalu berhasil masuk ke sekolah yang sama. Ya, sekolah yang cukup favorit di kotaku.

Jarak mereka hanya dua tahun. Tapi, untuk ukuran prestasi mereka saling kejar mengejar satu sama lain. Dengan cara yang positif tentunya. Seperti yang aku sebutkan di atas, kedua adik temanku ini juga merupakan primadona di angkatannya. Kalau biasanya anak kembar akan selalu dibanding-bandingkan, tapi tidak untuk mereka. Ini karena mereka punya cara masing-masing untuk tetap berprestasi. Kebetulan ketika SMA mereka berdua memilih jalan yang cukup berbeda. Yang satu masuk jurusan IPS, dan satu lagi masuk jurusan IPA. Dan tahukah, merekalah juara umum di masing-masing program studi tersebut. Setahuku, satu dari mereka berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melalui jalur PMDK. Jalur yang kukira tidak sembarang orang bisa mendapatkan kesempatan menerimanya. Apalagi pilihan jurusan yang dipilih bukanlah pilihan yang mudah untuk didapatkan. Subhanallah….

Overall…. Itu adalah mereka. Then, how about us? I’m sure that we are have something uniquely in our family. Right… ?

Just be your self, and do the best….. ^_^

Tags: ,

Leave a Reply

bit torrents lotus karls mortgage calculator mortgage calculator uk Original premium news theme